DPRD Karawang Digusur? Legislator dan Staf Setwan Pindah Ngantor ke Jalan Baru

oleh -

BaskomNews.com – DPRD Karawang digusur? Pertanyaan itu yang tersirat di benak masyarakat. Pasalnya, hari ini, Senin (12/9/2017), gedung wakil rakyat di Jalan Ahmad Yani Karawang itu tampak nihil dari aktivitras kerja. Jangankan para anggota wakil rakyatnya, para staf, berikut personil keamanan kesekretariatan dewan pun tak nampak disana.

Pertanyaan masyarakat Karawang makin menguat dari aktivitas di dua hari sebelumnya. Dimana tampak dari gedung itu beberapa mobil box mengangkut barang-barang, juga alat tulis kantornya. Benarkan digusur?

“Ya, mulai Senin (12/9/2017) aktivitas dewan, mulai dari para legislator hingga staf kesekretariatan, pindah untuk sementara waktu ke Jalan Baru,” ujar salah seorang petugas keamanan di gedung DPRD Karawang, yang namanya enggan dipublish.

Kepindahan tempat beraktivitas ngantor para legislator dan staf kesekretariatan DPRD Karawang, menurut dia, berkaitan dengan akan dimulainya kegiatan direhab gedung tersebut.

“Gak tau kapan mulainya. Yang pasti mulai hari ini sudah pindah kantor,” lanjutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PUPR Karawang, Acep Jamhuri, mengatakan, pihaknya di bulan September 2017 akan melakukan renovasi gedung DPRD Karawang. Renovasi, kata dia, dilakukan menyeluruh, sebab gedung tersebut sudah dianggap tak layak.

“Jadi untuk dilakukannya pekerjaan ini, gedung DPRD Karawang harus dikosongkan. Sebab pekerjaan renovasi ini dilakukan menyeluruh.

Namun, Acep tak menyebutkan berapa besar anggaran untuk kegiatan rehab itu. Yang jelas, kegiatan renovasi gedung DPRD Karawang itu bersumber dari APBD II 2017.

Sementara itu, berdasarkan isu yang berkembang, anggaran rehab gedung DPRD Karawang nilainya cukup fantastis. Selain renov bangunan lama, dalam proyek itu juga ada pembangunan gedung baru. (SID)