“Ridwan Kamil” yang Merangsak ke Perkotaan Karawang, “Ditebas” Satpol PP

oleh -

BaskomNews.com – “Ridwan Kamil” yang merangsak ke wilayah perkotaan Karawang, Kamis (7/9/2017) “ditebas” Satpol PP Karawang. Sejumlah titik, mulai dari jalan protokol Karawang, sampai Interchange disisir, hingga kawasan perkotaan Karawang bersih dari atribut kampanye bergambar Ridwan Kamil.

Pantauan BaskomNews.com, pembersihan wilayah perkotaan dari atribut kampanye Ridwan Kamil dimulai sejak pukul 09.00 WIB. Pembersihan dimulai dari kawasan Surotokunto-Rawagabus, Johar-Cinangoh, Mega M, By Pass-Ahmad Yani, Interchange, Galuh Mas, dan Niaga-perlintasan KA Tuparev.

Sejumlah atribut kampanye bergambar Ridwan Kamil, seperti spanduk, baliho dan poster yang menempel di titik-titik perkotaan Karawang, dibongkar.

“Wah, Satpol PP mantap. Kan kalau begini Karawang terlihat indah. Gak kayak kemarin semrawut ama poster dan spanduk kampanye calon gubernur,” ujar Maya, warga Karawang.

Pembersihan atribut kampanye Ridwan Kamil di perkotaan Karawang, dibenarkan pihak Satpol PP Karawang. Dihubungi terpisah, Sekretaris Satpol PP Karawang, Rakhmat Gunadi mengatakan, pembersihan bukan hanya pada spanduk, poster dan baliho bergambar Ridwan Kamil. Tapi dilakukan pada semua reklame, yang dianggap melanggar, baik dari perizinan maupun lokasi dan estetika.

“Kegiatan ini kami lakukan mengacu pada Perda nomor 6 tahun 2011, tentang penyelenggaraan kebersihan, keindahan dan ketertiban lingkungan. Jadi ini bukan hanya pada reklame bergambar Ridwan Kamil,” kata Rakhmat Gunadi, seraya mengatakan kalau hasil pembersihan itu selanjutnya diamankan di Mako Satpol PP Karawang. (SID)