Investasi Rp 50 Triliun, Korea Bangun Kota Modern di Margakaya Karawang

oleh -306 views

BaskomNews.com – Perusahaan Korea akan bangun kota modern di Karawang. Investasi sebesar Rp 50 triliun digelontorkan di atas lahan seluas 40 hektar, di Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat. Di atas lahan itu, nantinya akan bertengger 2.500 apartemen, gedung perkantoran 80 lantai, pusat perbelanjaan, rumah sakit dan universitas teknologi.

Informasi yang dihimpun, promo kota modern itu sudah gencar. Bahkan, harga apartemen yang akan dibangun di lima menara itu sudah dibandrol dalam promonya, sebesar Rp 290 juta sampai Rp 590 juta. Tak hanya itu, untuk sukses pembangunan kota modern itu, 11 bank sudah digaet untuk menjadi mitranya.

Adalah Pollux Technopolis, nama kota modern di atas lahan 40 hektare, Desa Margakaya, Telukjambe Barat itu. Kota moder itu dibangun oleh pengembang properti asal Singapura, Pollux Properties.

“Kami tengah membangun proyek kota mandiri terpadu di Karawang. Dengan total nilai investasi Rp 50 triliun,” ujar Direktur Keuangan Korporasi Pollux Properties Indonesia, Donisius Adi, beberapa hari lalu.

Pembangunan Pollux Technopolis, kata dia, akan dibantu oleh 11 perbankan untuk proses pembayaran konsumen.

“Dalam hal ini, kami juga sudah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan 11 bank itu,” lanjutnya.

11 bank itu diantaranya, Bank Mandiri, CIMB Niaga, Maybank, Artha Graha, ICBC, UOB, BTN, MNC, BRI, Muamalat, dan BJB.

“Penandatanganan kerja sama dengan 11 bank nasional kami maksudkan untuk memberi kemudahan kepada calon konsumen kami dalam proses pembelian,” kata Donisius.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) ini juga dilakukan untuk penyediaan fasilitas kredit pemilikan apartemen (KPA) oleh 11 perbankan tersebut.

Rencananya, akan ada 5 menara menara apartemen yang dibangun dengan jumlah 2.500 unit. Selain itu, Pollux juga bakal membangun gedung-gedung perkantoran 80 lantai, mal, rumah sakit, dan universitas teknologi.
“Semuanya akan dibangun di atas lahan seluas 40 hektare,” jelas Donisius.

Diakuinya, proyek Pollux Technopolis adalah proyek pembangunan kota dengan fasilitas lengkap yang pertama kali dilakukan oleh Pollux Properties Indonesia.

“Sebelumnya kami hanya bisa membangun superblok, sekarang kami sudah maju satu langkah,” kata Donisius. (SID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *